Senin, 15 Juli 2013

Buku Kisah Perjalanan


Buku Kisah Perjalanan

The Alchemist, Karya Paulo Coelho
Soul Montain, Karya Gao Xingjian
On the Road, Karya Jack Kerouac
The Solitaire Mystery, Karya Joostein Gaarder
The Celectine Prophecy, James Redfield

pejalanjauh.com Postingan dengan judul/subjek "berjalan". Berisikan kisah-kisah perjalanan yang memukau. Saking pintar pengarangnya mungkin. tak dapat diungkapkan memukaunya itu seperti apa. Ya, itu semua berkaitan dengan buku itu.

Satu-satunya yang pernah terlalap habis olehku hanya The Alchemist. Itu pun dahulu dipinjami. Pertama melihat cover bukunya, tidak begitu menarik. Coba di baca, halaman pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya... tak mau berhenti! Pingin tahu gimana endingnya dengan segera.

Saking lihai dan pintarnya Paulo, sampai bisa membuat pembaca begitu menggebu. The Alchemist, kisah perjalanan yang paling keren yang pernah terbaca olehku.

Masih ada 4 judul lain yang mungkin lebih hebat atau sama hebatnya dengan The Alchemist. Membuat penasaran. Jika The Alchemist saja (yang sudah terbaca olehku) seperti itu bagusnya, bagaimana dengan buku-buku tersebut? Bagaimana pengarang memainkan penanya? Pikirannya? Logikanya? Imajinasinya? Buku-buku itu pantas untuk diburu. Pantas dijadikan koleksi. Pantas untuk dijadikan contoh, maha guru. Jika John Gilkey (lelaki yang sanagt mencintai buku hingga rela masuk penjara gara-gara mencuri buku) masih hidup, atau tidak dalam tahanan penjara,, ada kemungkinan buku-buku tersebut juga akan dicurinya. Mungkin.

Masukkan judul buku tersebut ke dalam daftar belanja buku. Tak ada ruginya mendapatkan itu semua. Baca, Baca dan Baca! Harus punya, walau entah perlu waktu berapa lama ^_^

*Gambar diambil dari strong-men.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Berkawan IT untuk Kemajuan

Judul                : Teknologi Informasi dan Fungsi Kepustakawanan Penulis              : Rhoni Rodin Penerbit            : Calpulis ...